Sabtu, 15 Oktober 2011

Halal jadi haram Haram jadi halal


Halal jadi haram
Haram jadi halal
Dalam keseharian seseorang pada jaman sekarang ini banyak yang menghalalkan berbagai cara, sama halnya mereka itu tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Tapi seharusnya manusia tahu yang salah seperti apa atau yang bagaimana, bgitupun sebaliknya. Hidup di dunia ini memang banyak liku-likunya, tapi kita sebagai makhluk yang berakal, kita bias tahu dengan menggunakan akal atau nalar kita, sedangkan hewan saja bias tahu yang mana baik dan salah, apalagi manusia yang memiliki akal sehat. Yang dikaruniakan oleh yang maha kuasa.
Saat sekarang ini banyak manusia hanya mengandalkan kecerdasannya, ada juga yang mengandalkan hartanya, ada juga yang mengandalkan tenaganya. Tapi mereka tidak sadar kalu dia akan mati nantinya. Mungkin matinya bukan sekarang, besok, atau bulan depan, atau tahun depan. Tapi manusia pasri mati pada usia yang sudah ditentukan oleh yang maha kuasa. Seharusnya manusia sadar atau menyesali perbuatannya sebelum ajal menjemputnya, atau sebelum malaikat pencabut nyawa datang menyapanya. Menyesal sebelum melakukan suatu perbuatan berarti menghindar dari musibah yang ditakuti akan menerpa, tapi bila musibah itu tetap menerpa walau dihindari berarti itu adalah takdir.
Di saat sekarang ini banyak anak-anak yang melakukan sesuatu yang diinginkannya dengan cara apa saja, walau mereka tahu kalau itu jalan yang salah. Ada juga anak-anak sekarang yang berungkapan yang halal sekarang memang sudah tidak ada lagi, yang ada hanyalah yang haram. Yang halal sekarang menjadi haram, yang haram yang menjadi halal.
         
Contohnya :
v  Main judi dianggap biasa, bukan hanya dikalangan muda-mudi, tapi dikalangan orang dewasa/orang tua juga menjadi pekerjaan utama mereka. Walau itu waktu shalat tiba mereka tetap saja main. Shalat tidak bias menghasilkan uang katanya.
v  Main perempuan bagi laki-laki, itu merupakan hal biasa. Kenapa dia katakan hal biasa karena mereka menuruti hawa nafsunya, sedangkan hawa nafsu itu merupakan musuh terbesar manusia. Harusnya manusia bisa  melawan hawa nafsunya, dan hawa nafsu itu bisa diubah menjadi hawa nafsu yang baik.
v  Main laki-laki bagi perempuan, itu merupakan hal bisa saja. Kenapa hal demikian terjadi,?. Karena mereka menuruti kemauan nafsunya saja. Mereka tidak fikir dampaknya nantinya, apalagi bagi perempuan yang sudah berkeluarga ataupun sebaliknya, mereka akan bercerai dan tidak menjalani aturan yang telah ditetapkan oleh yang maha kuasa.
v  Korupsi juga dianggap biasa bagi para pemimpin rakyat. Mungkin yang ada dalam pikiran mereka bahwa itu merupakan jalan yang terbaik agar bisa di hormati oleh sesamanya, namun hal itu merupakan jalan yang salah karena mereka memakan hak orang lain. Patutnya mereka mengembalikannya pada yang berhak.

Yang bisa saya ungkapkan disini sadarlah semua sebelum terlambat, karena kita sebagai manusia biasa tidak tahu kapan ajal datang menjemput kita semua. Janganlah ada manusia yang menganggap bahwa saat ini yang HALAL JADI HARAM, HARAM JADI HALAL, karena itu merupakan ungkapan yang salah besar. Bertaubatlah sebelum nafas ada ditenggorokan.

-----SEMOGA INI BERMANFAAT BUAT SEMUA DAN BUAT PENULISNYA JUGA -----
~~~~~@@@@@ SEKIAN @@@@@~~~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar